Ratusan Kader PKS Kokab Tasikmalaya Antusias Ikuti Latihan Perempuan Siaga yang Digelar di Pasir Pataya Ciakar

- Minggu, 27 November 2022 | 22:06 WIB
Para kader PKS mengikuti program Latihan Perempuan Siaga (Latansa) di Pasir Pataya Ciakar (Istimewa / Dokumentasi Bidpandu Akhwat Kota Tasikmalaya (Ibu Julaiha))
Para kader PKS mengikuti program Latihan Perempuan Siaga (Latansa) di Pasir Pataya Ciakar (Istimewa / Dokumentasi Bidpandu Akhwat Kota Tasikmalaya (Ibu Julaiha))

SUDAHBACA.COM—Ratusan kader Perempuan PKS dari Kota dan kabupaten Tasikmalaya antusias mengikuti program Latihan Perempuan Siaga (Latansa) yang digelar oleh Barisan Putri Keadilan (Santika) Bidang Kepanduan PKS Kokab Tasikmalaya.

Tercatat kurang lebih 300 peserta mengikuti program Latihan Perempuan Siaga (Latansa), yang dilaksanakan tanggal 26 dan 27 November 2022 dan bertempat di lokasi wisata alam Pasir Pataya Ciakar, Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Adapun tema yang diusung dari kegiatan Latihan Perempuan Siaga (Latansa) PKS Kokab Tasikmalaya kali ini yaitu “Sinergi Jasmani dan Rohani Menuju Pemenangan Pemilu 2024”.

Baca Juga: Bikin Pengen Pindah! Inilah 5 Fasilitas yang Diberikan Pemerintah Qatar Kepada Rakyatnya. Nomor 4 Bikin Ngiler

Sebelum Latansa dimulai, para kader PKS ini mempersiapkan pra latihan dengan melakukan olahraga lari 10 menit, sit up 5 kali sehari, back up 5 kali sehari dan push up 5 kali sehari dimulai sejak tanggal 7 hingga 20 November 2022.

Gelaran Latansa sendiri dimulai hari Sabtu, 26 November 2022 pukul 08.00 WIB dengan acara apel pembukaan yang dipimpin sekretaris umum DPD kota Tasikmalaya, Agus Sugiarto, S.Pd, M.M.

Dalam kegiatan Latansa ini para kader Perempuan PKS Kokab Tasikmalaya mendapat pencerahan tentang mitigasi bencana dari BPBD Kota Tasikmalaya.

Selain itu ada juga beberapa materi yang disampaikan Bidang Humas Biro Santika DPW tentang Wawasan Kesantikaan dan materi-materi tentang kerohanian dari Bidang Kaderisasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Batal Membuka Munas XI KAHMI. Anies Baswedan Jadi Penyebabnya!

Halaman:

Editor: Yudi Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X